Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja Terbaru 2022 Tempat Wisata Murah Meriah di Jogja


Berkunjung ke jogja tidak lengkap bila belum singgah ke Bukit Bintang Yogyakarta. Salah satu destinasi wisata murah serta romantis bukit bintang jogja malam hari. Wisata malam di Bukit Bintang Yogyakarta paling utama menawarkan keelokan kota jogja dari atas bukit. Lokasinya sangat stategis di perbukitan Pathuk Gunung Kidul yang menjadi primadona pecinta wisata malam.

Sekarang Bukit bintang Yogyakarta jadi surga untuk penggemar fotografi. Hal ini disebabkan kilauan lampu dari atas bukit nampak menawan serta siap diabadikan dengan lensa kamera. Dari tempat wisata jogja ini wisatawan disuguhi bentangan alam kota jogja tanpa terhalang apapun. Bila tiba pada dikala sore hari, wisatawan dapat menikmati sunset yang mempesona.

Asal usul Bukit Bintang Yogyakarta

Bukit Bintang Yogyakarta tadinya populer selaku bukit Hargodumilah. Tempat yang belum lama berdiri ini tadinya ialah pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX pada tahun 1972. Sampai sekarang kepemilikan tanah bukit ini masih kepunyaan Sultan Yogyakarta.

Pada mulanya di wisata bukit bintang jogja terdapat bangunan yang berperan selaku tempat rehat orang yang melintas. Bangunan pondasi jalan dari beton yang memanjang ini berdiri pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2006 terjalin musibah Gempa Bantul yang mengganggu pemukiman penduduk. Lambatlaun warga yang terkena musibah gempa, mendirikan bangunan di atas bukit ini. Lelet laun terus menjadi banyak yang mendirikan warung/ kedai kopi di wisata ini. Semula bukit yang hening ini saat ini berganti jadi tempat wisata malam yang ramai.

Posisi Bukit Bintang Yogyakarta

Posisi Wisata Malam Bukit Bintang dari Kota Yogyakarta

Posisi wisata Bukit Bintang Yogyakarta terletak di wilayah perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dengan Kabupaten Bantul, tepatnya di Dusun Plesetan RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Piyungan.

Buat mengarah posisi sangat gampang sebab terletak di pinggir jalur utama. Wisatawan dapat tiba memakai transportasi universal ataupun individu. Jaraknya dari Pusat Kota Yogyakarta tidak begitu jauh cuma 17 Km. Bila memakai kendaraan bermotor makan hendak memerlukan waktu kurang lebih 40 menitan.

Baca Juga : Resto Viral Dekat Bukit Bintang HeHa Sky View

Harga Tiket Bukit Bintang Yogyakarta

Karena posisinya tepat di pinggilan jalan raya utama dari Kota Jogja ke Gunung Kidul , Buat menghabiskan malam di bukit ini wisatawan tidak dikenakan tarif alias free. Walaupun demikian, turis yang bawa kendaraan individu hendak dikenakan tarif parkir dengan bayaran Rp2. 000 buat sepeda motor serta Rp5. 000 buat kendaraan roda 4 ataupun mobil.

Jam Buka Bukit Bintang

Kawasan wisata bukit ini buka 24 jam, tetapi wisatawan lebih banyak tiba pada malam hari. Wisatawan yang tiba memakai kendaraan individu cuma hendak dikenakan karcis parkir.

Semata- mata anjuran untuk yang hendak berkunjung ke mari supaya memakai kendaraan individu. Sebab wisatawan yang tiba memakai kendaraan universal cuma dapat kembali di pagi hari. Kendaraan universal di daerah ini tidak beroperasi 24 jam.

Pesona Di Bukit Bintang Yogyakarta

Kawasan wisata bukit ini jadi tempat kesukaan spesialnya anak muda sebab ramah di kantong. Di mari jadi tempat kesukaan muda- mudi bercengkrama menikmati hangatnya kopi serta teh. Kebersamaan terus menjadi lengkap dengan hidangan jagung bakar serta roti bakar.

Sebab terus menjadi banyak turis yang berkunjung, saat ini zona wisata ini terus berbenah. Supaya lebih tertata pemerintah serta warga setempat ikut berkolaborasi dalam pengelolaanya.

Berikut sebagian energi tarik yang terdapat di tempat wisata malam ini :

Spot Gambar Menawan

Di mari ada sofa beton panjang yang bermanfaat selaku tempat duduk. Dari sinilah wisatawan bisa menikmati gemerlapnya jogja tanpa terhalang apapun. wisata ini ada secara free, serta pastinya tidak sedikit yang penuhi posisi ini.

Tidak hanya difoto ria, wisatawan bisa melancong kuliner di kedai ataupun resto dengan spot gardu pandang. Sebagian resto menawarkan sarana berbentuk posisi gambar yang instagramable. Sedangkan hawa sejuk dingin menemani panorama alam yang luar biasa hendak menaikkan atmosfer malam nan romantis.

Sebab bukit ini ialah destinasi wisata malam pastinya cuma bisa dinikmati di malam hari. Meski pada pagi hari panorama alam dari bukit pula nampak lumayan bagus dengan pepohonan yang hijau.

Baca Lainnya : Daerah Istimewa Yogyakarta Ya DIY.WEB.ID

Kedai serta Restoran Bukit Bintang Yogyakarta

Wisatawan tidak cuma mengabadikan panorama alam malam Bukit Bintang dengan lensa kamera. Di Mari pula ada berbagai panganan khas wilayah dingin pada biasanya.

Mulai dari wedang jahe, kopi, bandrek, jagung bakar, serta yang lain. Biayanya lumayan terjangkau serta pastinya ramah di kantong. Hidangan murah nan nikmat ini ada di kedai ataupun restoran yang berjejer di selama posisi.

Wisatawan pula dapat menikmati sajian berkelas di salah satu resto di kawasan ini. Memanglah biayanya tidak murah tetapi sebanding dengan sarana. Restoran yang mengusung konsep outdoor dan terletak di posisi strategis. Wisatawan hendak merasakan nuansa yang berbeda kala menyantap hidangan lezat di mari.

Akomodasi Bukit Indah Hotel& Restaurant

Di Dekat kawasan wisata ini ada sebagian penginapan dengan tarif bermacam- macam. Sedangkan untuk yang mau memperoleh kenyamanan lebih dapat memilah penginapan bertipe hotel. Hotel ini- pun sediakan spot buat difoto.

Baca Juga : Daftar Hotel / Penginapan Dekat Bukit Bintang Jogja

Akomodasi ini terletak di Jalur Yogyakarta- Wonosari Kilometer 15, Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Bukit Indah Hotel jadi salah satu penginapan yang sangat dekat dengan Bukit Bintang. Dibentuk pada tahun 2002 kemudian, wisata ini menawarkan akses yang gampang ke lapangan terbang, area yang asri, dan sarana yang terkategori mencukupi. Mulai dari pelayanan hotel 24 jam, sarana ruangan full AC, Televisi, beberapa perabot pendukung, sampai sarana publik semacam restoran, akses wifi, serta zona parkir.

1 comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *